Direktur Melepas Mahasiswa Mudik Bareng 2024



16 Apr 2024




Tabik pun..

Yaa pun..

Pada hari ini Minggu Wage 7 April 2024 mulai pukul 08.00 – 09.30 WIB  kembali diselenggarakan pelepasan Peserta Mudik Bareng Mahasiswa Lampung. Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa Poltekkes Kemenkes Yogyakarta yang tergabung dalam komunitas KOPY ( Keluarga JimO Mahasiswa Poltekkes Yogyakarta ) bersama dengan mahasiswa Lampung yang sedang menempuh kuliah di berbagai institusi di Yogyakarta yang tergabung dalam   Himpunan Mahasiswa Lampung ( HIPMALA ) dan Jawa Tengah (KAMAPALA). Acara diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan Laporan Ketua Acara (Kholifah Fatmalasari), sambutan Pembina KOPY dan diakhiri sambutan Direktur sekaligus  Pelepasan keberangkatan mudik secara resmi. Acara pelepasan mahasiswa  dipimpin langsung oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Yogyakarta  Dr. Iswanto, S.Pd., M.Kes. didampingi  Penanggung Jawab Kemahasiswaan dan Alumni sekaligus Pembina KOPY Eko Suryani. S.Pd., S.Kep., M.A. 

Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Yogyakarta yang berasal dari Lampung terbukti telah mempersembahkan banyak prestasi baik skala Kabupaten, Propinsi, Nasional, bahkan hingga Internasional. Berdasarkan data yang kami peroleh juga adanya peningkatan yang signifikan dari tahun ke tahun terkait jumlah pendaftar maupun yang diterima sebagai mahasiswa Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Hal ini sungguh membanggakan bagi institusi yang memiliki komitmen untuk berkonstribusi dalam menyiapkan tenaga kesehatan yang berasal dari seluruh Nusantara. Poltekkes Kemenkes Yogyakarta sangat bangga dengan sebutan Poltekkes Nusantara.

Pada saat memberikan sambutan, Dr. Iswanto, S.Pd., M.Kes. menekankan kepada peserta untuk selalu menjaga nama baik daerah, keluarga dan diri sendiri serta almamater masing-masing. Khususnya bagi mahasiswa Poltekkes Kemenkes Yogyakarta dimana mereka tersebar kesemua Jurusan, maka kepulangan mereka juga sekaligus menjadi Duta Promosi untuk almamater masing-masing. Tak lupa pula karena Poltekkes Yogyakarta memiliki kewajiban untuk mengimplementasikan Pendidikan Khas Kejogjaan sehingga beberapa  unggah ungguh yang sudah dipelajari bisa diterapkan saat bersilaturahmi dengan keluarga masing-masing.

Kegiatan Mudik Bareng Mahasiswa Lampung diharapkan menjadi agenda tahunan dan kedepan insyaallah akan selalu dilakukan evaluasi sehingga perjalanan mudik akan terasa lebih nyaman dan sejahtera ,aamiin.

 

Polkesyo…Unggul…Bebudaya…Mendunia!