Pengukuhan Anggota Baru UKM KSR PMI Poltekkes Kemenkes Yogyakarta Tahun 2024



02 Oct 2024




Yogyakarta – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR PMI) Poltekkes Kemenkes Yogyakarta telah sukses mengukuhkan 52 anggota baru pada Minggu, 29 September 2024. Acara pengukuhan ini digelar di Halaman Puri Mataram, Sleman, Yogyakarta, dan berlangsung mulai pukul 08.30 hingga 11.30 WIB. Anggota baru yang dikukuhkan merupakan mahasiswa angkatan 2024/2025 yang berhasil menyelesaikan serangkaian Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) KSR PMI Unit Poltekkes Kemenkes Yogyakarta.

Anggota baru yang tergabung dalam angkatan ke-14 dengan nama "SREYA SEVA" ini berasal dari enam jurusan di Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, dengan rincian sebagai berikut:

  1. Jurusan Keperawatan: 25 mahasiswa
  2. Jurusan Keperawatan Gigi: 2 mahasiswa
  3. Jurusan Kesehatan Lingkungan: 3 mahasiswa
  4. Jurusan Teknologi Laboratorium Medis: 8 mahasiswa
  5. Jurusan Gizi: 7 mahasiswa
  6. Jurusan Kebidanan: 7 mahasiswa

Acara pengukuhan dihadiri oleh berbagai tamu penting, termasuk Bapak Dr. Iswanto, S.Pd, M.Kes, Direktur Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, serta Bu Eko Suryani, Penanggung Jawab Kemahasiswaan dan Alumni. Selain itu, turut hadir Pembina UKM KSR PMI, perwakilan alumni, anggota pendamping, Dewan Pertimbangan Organisasi KSR PMI, perwakilan KSR Sahabat dari berbagai kampus, seperti UIN, Universitas Sanata Dharma, dan UNY, serta delegasi BEM, BLM, dan UKM Jurnalistik Poltekkes Kemenkes Yogyakarta.

Dalam sambutannya, perwakilan panitia mengucapkan selamat kepada para anggota baru atas keberhasilan mereka dalam menyelesaikan Diklatsar KSR PMI. "Kalian adalah orang-orang terpilih, pribadi-pribadi hebat yang kami percaya untuk meneruskan perjuangan dalam misi kemanusiaan dan kerelawanan. Selamat berjuang, jadilah individu yang bermanfaat bagi orang banyak," ujar salah satu pengurus KSR PMI Unit Poltekkes Kemenkes Yogyakarta.

Acara ini menjadi simbol komitmen para anggota baru untuk terlibat dalam kegiatan kemanusiaan dan memperkuat solidaritas antar sesama. Pengukuhan ini tidak hanya mengukuhkan anggota baru secara resmi, tetapi juga menanamkan semangat kerelawanan dan pengabdian kepada masyarakat. Kegiatan ini diharapkan mampu mempererat ikatan antar anggota KSR PMI serta meningkatkan kesadaran mahasiswa tentang pentingnya kepedulian dan kontribusi nyata dalam misi-misi kemanusiaan.

Siamo Tutti Fratelli!

Kontributor : Abdul Hadi Kadarusno